Friday, May 4, 2012

Perjuangan Ngopi Running Man

Running Man??
Hmmm, katrok banget deh kalo nggak tahu Running Man, heheheh becanda doang ya jangan diambil hati. Tapi bener loh kalo kalian penggemar yang namanya Korea-an, kayaknya musti lihat realit show yang satu ini.

Posting kali ini aku pengen cerita bagaimana aku bisa ngefans banget sama Running Man. Ceritanya jaman dulu sekali, akhir tahun 2010, temen kosanku sering kasih tontonan buat di kosan. Awalnya sih nggak aku ngeh-in. Tapi gara-gara meeka kalo nonton ketawanya nggak nguatin, akhirnya aku ikutan nonton. Inget banget waktu itu nonton yang episode dengan bintang tamu DBSK, U-Know Yunho dan Chang Min. Tapi karena suplier-nya juga baru punya dikit, alhasil aku cuma nonton dikit.

Sampai pada suatu hari aku tahu kalau temen sekelasku ,namanya Hanna, ternyata punya Running Man lumayan banyak waktu itu, udah ada sekitar 30an lebih. Sementara dari temennya temenku itu sudah punya 45 episode. Dan waktu itu jaman-jamannya nyari literatur (sok siap buat tugas akhir). Kebetulan Hanna sering minta temenin ke perpus, sore sampai malem. Katanya selain lebih nyaman juga koneksi internetnya ok.

Alhasil kita biasa ke perpus sore hari. Berangkat jam 5 sore, balik kalo udah ada petugas yang menyiarkan perpus mau ditutup. Dan selama di perpus itu gue ngopi Running Man sebanyak yang aku bisa dari leptop dia. Begitu nonton tuh lucu aja, bawaannya pengen ketawa. Penasaran kalo nggak  tahu gimana hasilnya.

Well, gue punya FD ukuran 1GB. Weits, agak jadul memang punya FD dengan memory segitu. Ternyata ukuran file Running Man itu nggak tanggung banget. File dengan format AVI, satu episode full ukuran paling kecilnya 400an Mb, bahkan beberapa lebih dari 1GB. Hmmmm, agak mikir juga gimana mindahin file segitu gede dengan FD sejadul punya saya itu. Metode terakhir, pindahin file satu per satu. Copy dari temen, paste di leptop aku. Selesai, ulang prosedur dari awal. Dan butuh waktu beberapa kali ke perpus sampai semua file itu nangkring di leptop aku.
Awalnya sering nonton sendiri, terus ngajakin temen-temen kosan. Kebetulan bis pindah kosan baru, lumayan sasaran buat menyebar virus Running Man. Pertamanya agak pada nggak mau gitu. Namun seiring menanjaknya isu Running Man beredar di kampus, akhirnya temen-temen penasaran juga. Satu dua hmmmm, dari temen kosan ke temen-temen yang lain. Buaaaaaaa, semakin banyak yang suka.

Berhubung Hanna udah fokus bikin skripsi, dia udah nggak suplay Running Man lagi deh. Ya sekali-sekali masih ke perpustakaan bareng. Tapi nggak berani ah buat minta cariin Running Man.

Dan temen-temen yang udah aku kasih virus Running Man akhirnya berusaha sendiri untuk nyari. Akhirnya ketemu KshowNow yang menyediakan translate yang lumayan cepet. Karena nggak punya modem, akhirnya temen-temen yang sering ngedownload. Dan sampai sekarang masih selalu lanjut download, alhamdulillah punya modem sendiri.

No comments:

Post a Comment

any comment?