Monday, July 30, 2012

Ada yang Baru Loh dari Opera

Jaman sekarang yang namanya internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Untuk keperluan kerja maupun pergaulan. Anak kecil juga sudah pasti tahu dengan yang namanya facebook atau twitter. Internet dapat diakses baik melalui handphone atau PC.

Saya juga termasuk orang yang ketagihan internet, bisa dibilang hampir seharian netbook saya terkoneksi dengan internet. Ngapain aja di dunia maya? Wah banyak sekali. Kalau facebook ma twitter mungkin memang sudah mulai saya tinggalkan. Yang paling sering sekarang adalah untuk mengakses informasi. Saya yang masih menyelesaikan tugas akhir jadi sering sekali mencari jurnal penelitian lewat internet. Untuk menyalurkan hobi juga terutama untuk blogging nih.

Nah kalau sudah ngomongin internet memang banyak sekali hal yang bisa dihubungkan, dari mulai tarif sampai kecepatan koneksi internet. Tapi ada satu lagi yang sering kita lupa, yaitu browser yang digunakan untuk akses internet. Nah sekarang saya pengen bahas pengalaman saya dengan Opera 12 yang baru aja diluncurkan.

Jujur saya memang bukan pemakai Opera untuk di netbook, tapi di handphone memang menggunakan Opera Mini. Yah meskipun toolbar untuk facebook dan twitter sebenarnya sudah ada di handphone, namun pilihan saya masih dengan Opmin. Nah kalau masalah browser Opera di PC memang saya masih agak kagok. Belum terbiasa mungkin ya. Soalnya memang awalnya kebiasaan di warnet pake browser rubah. Nah kadang memang saya sering iseng pakai browser yang lain, pengen tahu kecepatan sinyal kalau menggunakan browser yang berbeda. Yah mungkin harus lebih sering ngoprek Opera biar mudeng dimana toolbar dan menu-menunya sehingga sesuai dengan tata letak kebiasaan saya kali ya. Berhubung saya masih belum banyak ngoprek Opera 12 ini, jadi saya masih puyeng mau ngomong apa. Kayaknya buat pembaca sekalian musti ikutan download Opera 12 deh, terus ngoprek bareng deh ntar.

Begitu udah download dan instal, bisa langsung deh dipake. Begitu buka new window akan muncul sembilan speed dial. Kita bisa mengatur web-web apa saja yang sering kita kunjungi ke speed dial, jadi nggak perlu menulis lagi kalau mau ke web yang bersangkutan.

Mungkin karena akunya kebiasaan pakai Opera Mini di handphone, yang langsung terlihat jelas adalah Opera punya penunjuk loading, biasanya di bagian bawah. Jadi kita tahu sudah berapa persen web yang kita tuju loading. Tampilan opera juga semakin ciamik dengan ditambah widget-widget yang beda banget dengan browser yang lain. Kalo bisa daftar dulu di forumnya opera. Disini kamu bisa pilih-pilih skin dan tema yang cocok buat kamu. Ada banyak pilihannya jadi bisa pilih sesuai dengan karakter dan kesukaan kamu. Aplikasinya juga gampang banget diinstal, nggak perlu nunggu lama.
Yang penting mah cobain dulu yah operanya, diutek-utek dulu. Sapa tahu ntar jadi keren ngoprek PC kayak Hades (Serial drama Korea Ghost tentang Cyber Crime). Nah buat yang nyari informasi lengkapnya serta info gadget lainnya bisa ke chip aja ya. Disini komplit informasinya termasuk tips and trik buat ngoprek handphone and PC kamu. Ok, enjoy your day

No comments:

Post a Comment

any comment?