Saturday, July 28, 2012

Because Its Me Capuholic

Awal mula saya terjun di dunia blogging adalah karena kecintaan saya terhadap dunia tulis menulis. Menjadi anggota organisasi jurnalistik memang memberikan kebebasan untuk mengungkapkan pemikiran, namun tentu masih dibatasi dengan topik bulanan atau pembagian job dengan anggota lain. Dan blog inilah yang memberikan suatu ruang kebebasan dimana saya dapat menuliskan apa saja yang terlintas di pikiran saya.

Blog ini sudah lama namun kontennya masih sangat sedikit. Pertama saya buat tahun 2009 lalu, namun karena waktu itu saya tidak punya laptop dan kalau ke warnet lebih untuk mencari tugas kuliah jadi saya jarang menulis di blog. Sebuah pencarian alasan yang sia-sia mungkin karena sekarang saya sudah memiliki netbook juga tidak terlalu sering posting blog. Namun bersyukur setidaknya akhir-akhir ini saya sudah sering posting, setidaknya ada minimal satu dalam sebulan.

Sudah 3 semester saya memiliki netbook, pemberian dari orang tua saya. Yah waktu itu berpikirnya yang penting bisa untuk mengerjakan tugas kuliah, dan sekarang masih dipergunakan untuk menyusun skripsi. Dan iseng sekarang alhamdulillah sudah nambah modem yang membuat saya bisa connect internet setiap saat.


Kalau diingat-ingat saya beli netbook ini selain harganya murah juga kecil. Kepikiran buat beli Sony tapi harganya memang termasuk yang wow diantara merk yang lain, tapi memang kualitas tidak bisa bohong. Setidaknya saya pelanggan handphone Sony Ericsson meskipun jadul. Heheheh, J200 T320 dan yang sekarang masih K310i. Maklum belum ada duit untuk beli Experia.

Memory netbook saya sekarang sudah hampir penuh, dari 220 GB tinggal nggak nyampe 50 GB lagi. Yah kalau mau jujur sih isinya memang banyak di film dan drama. Tapi banyak juga file seperti bahan kuliah dan artikel-artikel yang saya baca dan saya tulis lagi. Itu juga sudah banyak dihapus, tapi ya sayang aja rasanya kehilangan file-file. Yah kan nonton lumayan buat menghilangkan stress dan galau pas ngerjain skripsi, hihihiih.

Tapi kalau ujug-ujug saya diberi hadiah produk Sony, hmmmm Sony Vaio E 14P kayaknya boleh juga tuh. Sony sedang mengeluarkan produk Vaio E seri 14P. Kalo dilihat dari layarnya pasti lebih lebar tuh, lumayan kalau buat nonton hehehhe. Vaio E 14P juga sudah memakai Intel core i7 yaitu generasi ketiga dari intel dimana yang pasti bakal memberikan daya pikir yang cepat alias nggak lemot buat ngapa-ngapain. Selain itu CPUnya menggunakan dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB) yang memiliki kemampuan menyesuaikan dengan aplikasi atau tugas yang sedang dijalankan. Normalnya daya tahan baterainya sampai 5,5 jam (beuh langsung mengelus dada karena netbook saya sekarang sudah jarang saya pakai baterai karena sering mati mendadak). Nah kalau aplikasi yang dijalankan termasuk ringan (bukan untuk video atau permainan) daya tahannya makin panjang. Masih banyak fitu-fitur dalam Sony Vaio E 14P yang baru diluncurkan di Indonesia ini termasuk daya ingatnya yang tinggi dan kualitasnya yang OK banget.

Sony Vaio E 14P hadir dengan konsep express your vaio personality (berasa lagu) dimana ada lima warna yang menggambarkan kepribadian. Ada warna hitam merah untuk yang powerful dan enerjik, silver ungu untuk yang cool dan kreatif, pink merah untuk yang sweet dan ceria, putih biru untuk yang kalem dan bebas serta hitam metalik untuk yang terlehit mewah. Nah bisa memilih sesuai dengan kepribadian tuh jadinya, nggak monoton warna hitam atau putih aja.

Yang pasti saya pengen yang warna putih. Netbook saya yang sekarang juga warna putih, yup karena saya suka warna putih. Putih menggambarkan diri saya yang mencintai ketenangan. Saya orang yang lebih suka untuk mendengarkan dari pada berbicara, mungkin itu mengapa banyak orang yang curhat ke saya padahal saya sendiri sedang galau. Hehehe, apalagi juga unsur freedom yang sangat gue banget. Kecintaan saya terhadap dunia jurnalistik, ketertarikan saya untuk berhubungan dengan banyak orang dan memandang segala hal dengan berbagai sudut. Selain itu juga ada semburat warna biru, yup itu warna favorit saya.

Wah kalau beneran saya dapetin netbook ini kayaknya saya musti syukuran deh, soalnya memang netbook ini bisa jadi merupakan netbook yang memiliki banyak kelebihan.

No comments:

Post a Comment

any comment?